Pada tanggal 27 – 28 Februari 2016, Forum Besar Mahasiswa Fisika se DIY – Solo mengadakan makrab. Acara ini diikuti oleh peserta dari beberapa universitas se DIY – Solo. Kegiatan untuk mengakraban anggota baru FBMF ini dilaksanakan di Parangtritis, Yogyakarta.

Sebelumnya, para peserta dari beberapa universitas seperti dari UST… Berkumpul di Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah peserta bersiap, barulah mereka berangkat ke Parangtritis.

Sesampainya di Pondok, para peserta dibagi kelompok untuk pembagian pondok dan diberi waktu untuk ISOMA. Baru sekitar jam 9 malam, acara dimulai kembali. Namun dikarenakan hujan, acara pensi yang harusnya terjadwal jam 9 diundur menjadi jam 10 malam dan menunggu hujan reda.

Waktu menunjukan pukul 10 malam dan hujan pun sudah reda, acara bisa dilanjutkan kembali. Pada acara pensi ini, para peserta diberi waktu untuk menampilkan seni pertunjukan yang mereka bawakan. Dari beberapa kelompok, ada yang menampilkan drama, acappella dll.

Setelah semua kelompok menampilkan unjuk kebolehannya dan acara sudah selesai, para peserta diberi waktu untuk istirahat dan acara akan dilanjutkan esok hari.

pagi yang masih mendung. Walaupun mendung para peserta memulai hari itu dengan semangat pagi dan melakukan senam bersama untuk meregangkan otot – otot. Hari berikutnya dimulai dengan senam pagi dan permainan oleh para peserta. Setelah tubuh mulai panas dan sudah bugar kembali serta sudah makan pagi bersama, kegiatan berikutnya yaitu outbond. Pada outbond ini, peserta dibagi per kelompok. Outbond dilakukan di pantai Parangtritis. Acara yang dilaksanakan sangat menarik dan membuat akrab anggota yang lain karena di setiap permainan setiap kelompok harus melakukan kerja sama sehingga membuat anggota mengenal satu sama lain.

Semakin siang dan semakin cerah cuacanya. Setelah dibuat basah kuyup karena bermain air di pantai, sebagai fisikawan muda yang peduli dengan lingkungan, para peserta memunguti sampah – sampah yang berserakan di tepi pantai. Para peserta saling membantu mengumpulkan sampah – sampah dan membuat lingkungan sekitar pantai terlihat bersih. Setelah membersihkan sampah, peserta kembali ke pondok dan membersihkan diri serta ishoma.

Barulah setelah itu para peserta berkumpul. Sebagai koordinator wilayah 2, nanda egha memulai diskusi dalam forum tersebut. Dalam forum tersebut adalah kegiatan untuk mengenalkan FBMF dan juga IHAMAFI sebagi payung besar FBMF. Dalam forum tersebut, mas Nanda dan mas Kukuh berpesan agar anggota baru FBMF bisa meneruskan dan menjaga FBMF serta IHAMAFI.

Setelah perkenalan IHAMAFI dan FBMF, barulah dilaksanakannya diskusi untuk memilih ketua pelaksana kegiatan seminar dan gathering yang rencananya akan diadakan pada bulan Mei. Pada musyawarah tersebut, diajukan dua orang calon ketua. Berbagai diskusi dan pertimbangan akhirna dipilihlah ketua pelaksana acara seminar dan gathering yaitu sudara Tofan.

Diskusi dan musyawarah pemilihan ketua sudah usai. Setelah ISHOMA, para peserta bersiap – siap dan berkemas untuk kembali ke tempat masing – masing.

Bersyukur rasanya memiliki keluarga baru. Berjuta rasa saling mengakrabkan dan menyatu. Together, We are Stronger!!

Malam Keakraban FBMF, Together We are Stronger!

0 thoughts on “Malam Keakraban FBMF, Together We are Stronger!

  • December 27, 2017 at 11:02 am
    Permalink

    Your comment is awaiting moderation.

    Recovery face, pulling wrinkles without jabs and procedures is available to everyone. Chemical elements remove components of old cells. Epidermis swiftly is updated. A face without wrinkles and signs of acne. Significant improvement of the external appearance of the skin. Rejuvenation, lifting, removal wrinkles are guaranteed.
    Apply chemical peeling started by German workers in the 19th century. Since then, reliability operations increased several times. Effect can purchase and household conditions. Skin becomes smooth and light, without wrinkles, redness.
    chemical skin peel before and after

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *