Daerah Istimewa HIMAFI Edisi April

Assalamu’alaikum wr.wb

Hallo kawan-kawan Fisika semua…. Bagaimana kabarmu untuk hari ini? Semoga selalu aman terkendali ya.

Hmmmm….ada yang baru loh kita dari Kesra HIMAFI 2016, kita mau sedikit cuap-cuap  tentang DIH #EdisiApril yang udah kita jalani bersama pada hari Minggu, 17 April 2016. Seb. Btw, temen-temen udah pada tahu belum sih apa DIH itu? DIH atau “Daerah Istimewa HIMAFI” merupakan salah satu program kerja dari HIMAFI 2016 sebagai kegiatan pengabdian masyarakat yang dipegang oleh Departemen Kesra (Kesajehteraan Anggota). InsyaAllah setiap bulannya kita bakal main-main ke Panti Asuhan yang ada di Jogja, guys…..

Untuk DIH #EdisiApril kita main ke panti Asuhan Al-Falah yang berlokasi di Kota Gede, Yogyakarta. DIH kali ini kita dibersamai Departemen Kesra 2016 dan juga perwakilan dari Depatemen dan BSO HIMAFI lainnya.

Pukul 09.00 WIB kita berkumpul di Foodcourt FMIPA UNY, sembari menunggu teman-teman yang mau ikut. Perjalanan dari FMIPA UNY ke Panti Asuhan Al-Falah Kota Gede nggak lama kok guys, kira-kira sekitar 30 menit, sudah termasuk keterjang lampu merah hih.  Kita langsung disambut hangat oleh adik-adik yang unyu-unyu dari Panti Asuhan Al-Falah setibanya disana. Sayangnya pada DIH kali ini, Pembina dari Panti Asuhan Al-Falah sendiri berhalangan hadir, karena sedang ada suatu urusan yang sangat penting, dan diwakilkan oleh anak asuhnya yang paling besar. Acara DIH dimuali pukul 10.30 WIB dan dipandu oleh Mas Hanif Irham selaku Kepala Departemen Kesra. Acara dibuka dengan bacaan doa dan sambutan dari Mas Dhani Nur Indra selaku Ketua HIMAFI 2016 dan sambutan dari perwakilan panti. Setelah itu, kita kenalan nih sama anak-anak panti, begitu dengan perkenalan dari temen-temen HIMAFI 2016 beserta MPO, mulai dari nama lengkap, nama panggilan, TTL, alamat asal, alamat kos, goldar, hobi, cita-cita, sampai status haha. Karena berkenalan membuat kita lebih dekat dengan adik-adik panti, kita menambahnya dengan Games untuk lebih rapat dengan mereka. Games kali ini simple kok, adik-adik panti hanya diberikan pertanyaan mengenai semua hal yang sudah diperkenalkan dari temen-temen HIMAFI, kalo ada yang bisa menjawab mereka akan mengankat tangan dan jika jawabannya tepat, mereka akan dapat Cokelat dari kita. Cuma sekedar mencaikan suasana aja kok. Selanjutnya, kita mengenalkan lebih dalam apa itu HIMAFI dan mereka mengenalkan seluk-beluk panti mereka. Hingga Adzan Dhuhur berkumandang, dan kami semua bersiap ke masjid dan Sholat Berjamaah disana.

Acara DIH #EdisiApril ditutup dengan pemberian bingkisan kecil yang InsyaAllah dapat bermanfaat untuk adik-adik Panti Asuhan Al-Falah. Jaman sekarang, belum greget kalo kita belum foto bareng,

And then….. Alhamdulillahirobbil’alamin agenda DIH #EdisiApril  ini berjalan lancar JJJ

Dan saya ucapkan terimakasih buat temen-temen pengurus HIMAFI 2016 yang sudah meluangkan waktunya #terharu_banget_asli

Wasaalamu’alaikum wr.wb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *