Pertemuan Keluarga Besar Jurusan Pendidikan Fisika

Pada hari minggu tanggal 20 Maret 2016 telah diadakan acara “Pertemuan Keluarga Besar Jurusan Pendidikan Fisika” yang bertema Hidup Makmur, Bahagia di Masa Pensiun. Acara ini bertempat di kediaman  Dr. Dadan Rosana, M.Si. dan dihadiri oleh seluruh dosen dan karyawan Jurusan Pendidikan Fisika serta turut diundangnya perwakilan dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika.

Acara ini di buka pada pukul 10.00 WIB. Bapak Dr. Dadan Rosana, M.Si selaku tuan rumah, dalam sambutannya menekankan harapannya semoga acara triwulan ini dapat menjadi sarana untuk saling mengakrabkan keluarga besar jurdik fisika serta di sampaikan juga pada sambutan dari bapak Yusman Wiyatmo, M.Si. informasi tentang rencana proses reakreditasi prodi fisika pada tanggal 23 Maret 2016. Bapak Yusman Wiyatmo juga berpesan agar acara triwulan ini dapat terus terlaksana dan dapat menjaga kekompakan dan tali silaturahmi di keluarga Jurusan Pendidikan Fisika.

Acara ini dilanjutkan dengan materi tentang kesehatan, dan materi kesehatan lansia dari Dr. dr. Kus Haryanto, M.Kes. serta penjelasan tentang wacana rekreasi untuk dosen dan karyawan Jurusan Pendidikan Fisika. Agenda selanjutnya adalah arisan lalu pemberian kenang-kenangan dari Bapak Amin kepada ketua Jurusan Pendidikan Fisika atas akreditasi A yang di peroleh program studi Jurusan Pendidikan Fisika. Agenda di lanjutkan dengan acara ramah tamah dan penutupan pada pukul 11.45 WIB. Walaupun acara ada beberapa dosen dan karyawan yang berhalangan hadir karena sakit maupun ada kepentingan lain, acara ini tetap berjalan dengan meriah. Acara triwulan ini rencananya akan di selenggarakan kembali pada bulan Juni.

Open Recuitment Journal Fun Week

Haiiii yang disanaaaa ☺☺☺☺

Ada kabar gembira untukmu yang ingin berkontribusi untuk acara Kejurnalistikan Fisika FMIPA UNY!!!

Because now…

Himpunan Mahasiswa Fisika dengan bangga mempersembahkan

OPEN RECRUITMENT PANITIA JOURNAL FUN WEEK (JFW) 2016

———————————————————————–

Buat kamu yang mau berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini, syaratnya :

-Mahasiswa aktif Jurdik fisika FMIPA UNY

-Angkatan 2014 & 2015

-Berkomitmen

Kamu bisa pilih, mau berkontribusi di bidang apa, banyak kok pilihannya ^^

SEKRETARIS | ACARA | PDF | SPONSORSHIP | OP | KSK | HUMAS | KONSUMSI | KEAMANAN

Kapan ???????

-Oprec dimulai tanggal 17-24 Maret 2016

Bagaimana alur pendaftarannya ??????

Ambil formulir di Sekretariat HIMA FISIKA UNY —-> Wawancara ——> Pengumuman

Mudahkan ^_^

Tunjukkan aksi nyatamu untuk jurnalistik Fisika FMIPA UNY !!!

Temukan Potensi Jurnalistik Indonesia !!!!

Let’s start begin !!!!

 

 

HIMAFI CUP 2016

HIMAFI CUP 2015

Apa sih HIMAFI CUP itu?

HIMAFI CUP adalah sebuah turnamen futsal yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) FMIPA UNY. HIMAFI CUP sendiri sudah menjadi agenda tiap tahunnya bagi HIMAFI.

Bagaimana HIMAFI CUP tahun lalu?

Tahun lalu HIMAFI CUP diselenggarakan pada bulan April 2015 bertempat di telaga futsal 3 Condongcatur. HIMAFI CUP tahun lalu hanya diperuntukkan untuk tim-tim futsal FMIPA dan jurusan fisika se-Jogja. Dengan sistem gugur, tahun lalu tim-tim futsal yang berpartisipasi meperebutkan juara 1, juara 2, juara 3, dan top scorer.

Bagaimana dengan HIMAFI CUP tahun ini?

HIMAFI CUP tahun ini mengambil tema “Pagelaran Futsal Kangge Paseduluran” dan akan diselenggarakan pada tanggal 30 April sampai 1 Mei 2016 bertempat di telaga futsal 3 Condongcatur. Pertandingan akan dilangsungkan dengan sistem gugur dan berbeda dengan tahun lalu, di tahun ini turnamen HIMAFI CUP diperuntukkan bagi tim-tim futsal UNY non FIK dan jurusan Fisika se Jogja-solo.

Berapa total Hadiah HIMAFI CUP 2016?

Hmmmm.. total hadiah tahun ini jutaan rupiah lho… wow… pastinya hadiah yang diperebutkan bukan main-main nilainya. Yang jelas ada juara 1, juara 2, juara 3 ditambah hadiah buat top scorer.  Kalau pengin tahu hadiahnya berapa, jadilah pemenang dan ayo daftarkan tim futsal mu segera… penting nih KUOTA TERBATAS lho…

Lha mas, mbak, daftarnya gimana ya?

Daftarnya gampang banget men, cukup ambil formulir di sekertariat HIMAFI alamatnya ada di gelanggang ormawa fakultas FMIPA UNY atau download juga gakpapa (downloadnya klik DISINI ya) habis itu penuhi syarat-syarat daftarnya sama diisi lengkap formulirnya terus di kembaliin deh ke sekertariat himafi, oh iya biaya pendaftaran cukup dengan Rp 225.000,- setelah itu tim kamu udah resmi deh jadi peserta himafi cup, horee ^^  buruan daftarin tim kamu, Cuma sampai tanggal 18 April 2015 lho pendaftarannya, sekali lagi KUOTA TERBATAS… hehe

Kok ada syarat-syaratnya? Apa aja mas, mbak?

Tenang aja bro gan sist, syarat-syarat daftarnya gampang kok, simak aja yang ini gan sist bro

  1. Pemain laki-laki, (futsal ini untuk laki-laki ya^^)
  2. Tim kamu asalnya dari UNY non FIK atau Fisika se Jogja-Solo dengan ketentuan setiap tim bersal dari jurusan yang sama.
  3. Tim kamu maksimal terdiri dari 10 pemain dan maksimal 2 orang oficial.
  4. Menyerahkan pas foto terbaru 4×6 berwarna 1 lembar dan fotokopi KTM untuk melengkapi formulir dan selanjutnya disahkan oleh panitia.

Udah itu aja syarat daftarnya bro gan sist, gampang banget kan… josss
Oke, tunggu apa lagi gaes, buruan daftarkan tim kamu segera, penting nih KUOTA TERBATAS lho, jadi jangan sampai kesempatan  ini terlewatkan…

 

CP

  1. Ardha (085601999216)
  2. Adi (085729264904)

Link download Formulir DISINI

INFO TM HIMAFI CUP 2016

Hari/tanggal        : Senin 25 April 201
Waktu                    : 15.30 (ba’da ashar)
Tempat                 : Gedung D01 ruang 105 Kampus MIPA UNY

Diharapkan untuk setiap official tim yang telah mendaftar sebagai perserta HIMAFI CUP 2016 untuk mewakilkan TM tersebut,

Trimakasih,
(Mohon datang tepat waktu)

Malam Keakraban FBMF, Together We are Stronger!

 

Pada tanggal 27 – 28 Februari 2016, Forum Besar Mahasiswa Fisika se DIY – Solo mengadakan makrab. Acara ini diikuti oleh peserta dari beberapa universitas se DIY – Solo. Kegiatan untuk mengakraban anggota baru FBMF ini dilaksanakan di Parangtritis, Yogyakarta.

Sebelumnya, para peserta dari beberapa universitas seperti dari UST… Berkumpul di Universitas Negeri Yogyakarta. Setelah peserta bersiap, barulah mereka berangkat ke Parangtritis.

Sesampainya di Pondok, para peserta dibagi kelompok untuk pembagian pondok dan diberi waktu untuk ISOMA. Baru sekitar jam 9 malam, acara dimulai kembali. Namun dikarenakan hujan, acara pensi yang harusnya terjadwal jam 9 diundur menjadi jam 10 malam dan menunggu hujan reda.

Waktu menunjukan pukul 10 malam dan hujan pun sudah reda, acara bisa dilanjutkan kembali. Pada acara pensi ini, para peserta diberi waktu untuk menampilkan seni pertunjukan yang mereka bawakan. Dari beberapa kelompok, ada yang menampilkan drama, acappella dll.

Setelah semua kelompok menampilkan unjuk kebolehannya dan acara sudah selesai, para peserta diberi waktu untuk istirahat dan acara akan dilanjutkan esok hari.

pagi yang masih mendung. Walaupun mendung para peserta memulai hari itu dengan semangat pagi dan melakukan senam bersama untuk meregangkan otot – otot. Hari berikutnya dimulai dengan senam pagi dan permainan oleh para peserta. Setelah tubuh mulai panas dan sudah bugar kembali serta sudah makan pagi bersama, kegiatan berikutnya yaitu outbond. Pada outbond ini, peserta dibagi per kelompok. Outbond dilakukan di pantai Parangtritis. Acara yang dilaksanakan sangat menarik dan membuat akrab anggota yang lain karena di setiap permainan setiap kelompok harus melakukan kerja sama sehingga membuat anggota mengenal satu sama lain.

Semakin siang dan semakin cerah cuacanya. Setelah dibuat basah kuyup karena bermain air di pantai, sebagai fisikawan muda yang peduli dengan lingkungan, para peserta memunguti sampah – sampah yang berserakan di tepi pantai. Para peserta saling membantu mengumpulkan sampah – sampah dan membuat lingkungan sekitar pantai terlihat bersih. Setelah membersihkan sampah, peserta kembali ke pondok dan membersihkan diri serta ishoma.

Barulah setelah itu para peserta berkumpul. Sebagai koordinator wilayah 2, nanda egha memulai diskusi dalam forum tersebut. Dalam forum tersebut adalah kegiatan untuk mengenalkan FBMF dan juga IHAMAFI sebagi payung besar FBMF. Dalam forum tersebut, mas Nanda dan mas Kukuh berpesan agar anggota baru FBMF bisa meneruskan dan menjaga FBMF serta IHAMAFI.

Setelah perkenalan IHAMAFI dan FBMF, barulah dilaksanakannya diskusi untuk memilih ketua pelaksana kegiatan seminar dan gathering yang rencananya akan diadakan pada bulan Mei. Pada musyawarah tersebut, diajukan dua orang calon ketua. Berbagai diskusi dan pertimbangan akhirna dipilihlah ketua pelaksana acara seminar dan gathering yaitu sudara Tofan.

Diskusi dan musyawarah pemilihan ketua sudah usai. Setelah ISHOMA, para peserta bersiap – siap dan berkemas untuk kembali ke tempat masing – masing.

Bersyukur rasanya memiliki keluarga baru. Berjuta rasa saling mengakrabkan dan menyatu. Together, We are Stronger!!